Sosialisasi Program: Wujudkan Sinergi Antara Sekolah & Orang Tua

Purwokerto – SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Sekolah bagi orang tua/wali murid siswa kelas X dan XI di Lantai 1 Masjid Umar bin Khotob, pada Sabtu (26/08) lalu.

Sosialisasi program sekolah ini dalam rangka mewujudkan sinergi atau kerja sama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

“Kita akan menyampaikan terkait dengan program kelas X dan XI, khususnya kurikulum dan kesiswaan. Misalnya bagaimana nanti modifikasi kurikulum di kelas X, program KBM, pembelajaran dalam kelas atau outing class, program studi lanjut, program bina prestasi,” Jelas ustaz Sudrajat, S.Sos., M.Pd., Kelapa SMA AABS saat memberi sambutan.

Ustaz Sudrajat menambahkan, pihak sekolah juga akan mengadakan program leadership atau kepemimpinan bagi peserta didik. Sehingga siswa mampu membangun jiwa kepemimpinan yang nantinya dapat diberdayakan ke luar.

Sebagai contoh program leadership adalah memberdayakan siswa untuk melakukan kegiatan dakwah langsung di masyarakat.

“Intinya dengan mengetahui program sekolah, harapannya ada kesepahaman, kesatuan pandangan, yang nantinya akan menimbulkan sinergi atau kerja sama.” Lanjutnya.

Dalam sosialisasi terdapat sesi pemaparan program kurikulum oleh ustaz Honip, M.Pd., kemudian program sekolah oleh ustaz Budiono, S.Pd., dan sesi tanya jawab.

Kegiatan berlangsung pukul 9.30 WIB hingga sebelum waktu salat Zuhur sekira pukul 11.30 WIB.

Setelah sosialisasi, orang tua/ wali murid berkumpul dengan wali kelas siswa masing-masing untuk berdiskusi atau saling mengenal satu sama lain.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.