LAZNAS Al Irsyad Bangun 200 Unit Rumah Tahap Pertama

Cianjur. Program membangun hunian yang layak untuk para penyintas gempa Cianjur tampak digenjot oleh tim Laznas Al-Irsyad. Sebagaimana tampak pekan ini sedang dikebut pembangunan 200 rumah dari target 1.000 rumah untuk warga Cianjur.

“200 rumah ini sedang dibangun di Kampung Jenggung, Desa Benjot RT 02 RW 04 Kec. Cugenang Cianjur,” terang Ustaz Hidayat, pengurus Laznas Al-Irsyad saat memantau percepatan pembangunan hunian bertajuk Rumah Bangkit Mandiri.

LAZNAS Al-Irsyad telah mendatangkan para pekerja bangunan yang dikirim dari Purwokerto untuk turut serta membangun rumah di Cianjur. Saat ini mereka bersama warga sekitar masih fokus untuk pembersihan puing-puing bangunan secara bergotong-royong. kebersamaan gotong-royong dan sinergi dengan berbagai pihak menjadi kunci sukses program rumah bangkit Cianjur.

Hasil sosialisasi dan koordinasikan sebelumnya dengan warga sekitar desa Benjot, warga yang bersedia untuk dibangun rumah dan telah mendaftar dalam program ini berjumlah 54 orang dengan rumah mereka yang sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat gempa. Dalam memudahkan proses pengerjaan rumah, pekerjaan akan dibagi menjadi 5 kelompok kerja yang dibantu oleh warga sekitar secara gotong-royong.

Check Also

Kunjungi Al Irsyad Surakarta, MPP dan Sekolah Susun Rencana Aksi Bersama

Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah melakukan kunjungan konstruktif ke Sekolah Al Irsyad Surakarta. Selasa (6/2). Tim MPP berkesempatan berdiskusi bersama manajemen sekolah untuk mencari solusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu sekolah.

Tinggalkan Balasan