Tingkatkan Kemampuan Bahasa, Sekolah Ini Undang Doktor dari Sudan

Rabu (8/3), siswa kelas 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto belajar bahasa Arab langsung dengan native spekaer dari Sudan, Aleadin Muhammad Ahmad Musa. Tak tanggung-tanggung, native yang dihadirkan ini merupakan doktor ahli pangan yang saat ini aktif di Laboratorium Mikrobiologi di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk mendukung program Bahasa Arab bagi siswa,” terang Ustazah Yuliyanti, wakil kepala sekolah.

“Terutama agar siswa semakin mencintai bahasa Arab sebagai bahasa Al Quran, yakni agar semakin mudah dalam membaca dan memahami Al Quran yang merupakan pedoman hidup bagi umat Islam,” tambahnya.

Tampak seluruh siswa berkumpul dan belajar bersama native di halaman sekolah. Beberapa siswa diajak maju untuk mencoba berbincang langsung dengan native yang juga lancar berbahasa Indonesia. “Penting bagi siswa untuk mencoba menyapa dan berbincang langsung menggunakan bahasa Arab semampunya siswa. Tak perlu khawatir salah, karena ini momentum yang baik untuk membangun kepercayaan diri berkomunikasi dalam bahasa asing langsung dengan native,” lanjut Ustazah Yuliyanti.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan