Wow KB, TK, SD Al Irsyad Bagi-bagi Kurma saat Pawai

Situbondo. Ada yang unik di lampu merah Jalan Seroja Situbondo pagi tadi, (21/3). Para siswa KB, TK, dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo tampak bersemangat membagikan kurma kepada para pengendara. Suasana begitu meriah, tidak kurang ada 150 siswa bersama 30 gurunya berbaris rapi menyapa para pengguna jalan.

Para pengguna jalan tampak gembira. Tak sekadar karena mendapat bingkisan kurma, namun juga turut gembira menyaksikan keceriaan para siswa. “Alhamdulillah terima kasih ya kurmanya,” ucap Pak Wahyu pengendara yang menerima kurma dari siswa. “Kalian sudah mengingatkan kami akan indahnya Ramadhan, indahnya berbagi saat Ramadhan,” lanjutnya.

Keseruan pawai terus terasa sepanjang Jalan Seroja hingga halaman CPM Situbondo. Yel-yel Ramadhan dan nasyid terus dinyanyikan para siswa berulang-ulang dengan gembira. “Sengaja kami ajak para siswa untuk pawai jalan kaki untuk menyemarakkan suasana jelang Ramadhan,” terang Ustaz Sumarto, S.Pd., Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo.

“Kegembiraan para siswa dan guru dalam pawai sambut Ramadhan ini menggambarkan betapa dinantinya Ramadhan oleh kami. Ramadhan merupakan momentum yang terbaik bagi kami untuk mengajak siswa meningkatkan keimanan, kualitas ibadah, termasuk mengasah sikap peduli kepada sesama,” lanjutnya.

Penulis: Afrida
Editor: Qomaruddin

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan