Wow KB, TK, SD Al Irsyad Bagi-bagi Kurma saat Pawai

Situbondo. Ada yang unik di lampu merah Jalan Seroja Situbondo pagi tadi, (21/3). Para siswa KB, TK, dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo tampak bersemangat membagikan kurma kepada para pengendara. Suasana begitu meriah, tidak kurang ada 150 siswa bersama 30 gurunya berbaris rapi menyapa para pengguna jalan.

Para pengguna jalan tampak gembira. Tak sekadar karena mendapat bingkisan kurma, namun juga turut gembira menyaksikan keceriaan para siswa. “Alhamdulillah terima kasih ya kurmanya,” ucap Pak Wahyu pengendara yang menerima kurma dari siswa. “Kalian sudah mengingatkan kami akan indahnya Ramadhan, indahnya berbagi saat Ramadhan,” lanjutnya.

Keseruan pawai terus terasa sepanjang Jalan Seroja hingga halaman CPM Situbondo. Yel-yel Ramadhan dan nasyid terus dinyanyikan para siswa berulang-ulang dengan gembira. “Sengaja kami ajak para siswa untuk pawai jalan kaki untuk menyemarakkan suasana jelang Ramadhan,” terang Ustaz Sumarto, S.Pd., Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo.

“Kegembiraan para siswa dan guru dalam pawai sambut Ramadhan ini menggambarkan betapa dinantinya Ramadhan oleh kami. Ramadhan merupakan momentum yang terbaik bagi kami untuk mengajak siswa meningkatkan keimanan, kualitas ibadah, termasuk mengasah sikap peduli kepada sesama,” lanjutnya.

Penulis: Afrida
Editor: Qomaruddin

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan