Keren, 122 alumni SMAIT Al Irsyad Purwokerto lolos PTN

Purwokerto – Dalam beberapa hari terakhir ini, SMAIT program Reguler dan program Boarding (AABS) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto merilis data para alumni tahun 2022-2023 yang lolos seleksi masuk di berbagai perguruan tinggi negeri. Sampai tanggal 25/6/23 jumlahnya mencapai 122 siswa.

Diantaranya 38 lolos jalur SNBP, 79 lolos jalur SNBT, 4 lolos kuliah kedinasan, dan 1 lolos IUP. “Alhamdulillah, para siswa berhasil masuk ke kampus pilihannya,” terang ustaz Faizul Munif, kepala sekolah.

“Kampus pilihan para alumni tahun ini tersebar di UGM, ITB, ITS, Undip, UNS, UPI, Unair, Unsoed, dan lainnya. Sementara itu, jurusan kedokteran, manajemen, dan pendidikan tampak menjadi pilihan favorit para alumni tahun ini,” lanjutnya.

Menurutnya, sejak siswa masih kelas 10 sudah diajak merencanakan kampus pilihannya yang sesuai dengan profesi yang dicita-citakan. “Mereka sudah merencanakan sejak kelas 10, dan mengikuti semua proses belajar secara terencana untuk mencapai cita-citanya,” terang ustaz Faizul Munif.

“InsyaAllah mereka telah memahami bahwa belajar di SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto merupakan jalan untuk meraih kesuksesan di dunia sekaligus keselamatan di akhirat. Sehingga kami pihak sekolah menyiapkan beragam strategi agar siswa sejak awal mengenali potensi dirinya dan berani menentukan dan menyusun jalan menuju cita-cita. Termasuk diantaranya memilih jurusan kuliah yang tepat,” tambahnya.

“Tak sekadar membimbing perencanaan masa depan, sekolah juga menyiapkan pendampingan akademik dan psikologi agar siswa tetap konsisten dalam belajar dan semakin termotivasi untuk menyiapkan diri meraih kesuksesan dalam kehidupan dan agamanya,” jelasnya.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.