LAZNAS Al Irsyad Salurkan Qurban ke Pulau Ende Nusa Tenggara Timur

Pulau Ende, Nusa Tenggara Timur – Momen kurban tahun 1444 H telah tiba, dan LAZNAS Al Irsyad menyebarkan kebahagiaan dengan menyalurkan amanah para donatur berupa hewan kurban ke berbagai daerah terpencil di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Ende di Nusa Tenggara Timur, yang pada Kamis, 29 Juni 2023, mendapatkan keberkahan dari program tebar hewan kurban ini.

Pulau Ende, yang merupakan salah satu kecamatan di wilayah Nusa Tenggara Timur, mayoritas penduduknya adalah nelayan. Kehidupan sehari-hari mereka bergantung pada hasil laut yang melimpah dan dapat dijual dengan harga terjangkau, bahkan ada yang bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma. Karena itulah, konsumsi daging menjadi hal istimewa bagi mereka dan jarang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, momen kurban menjadi saat yang ditunggu-tunggu, di mana mereka dapat merasakan kenikmatan menyantap hidangan daging. Hewan kurban dari LAZNAS Al Irsyad menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Pulau Ende. Hasan, salah satu warga Pulau Ende yang merupakan seorang nelayan, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kebaikan para shohibul qurban yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya dan masyarakat lainnya untuk menikmati hidangan daging sapi.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.