Meriah, Gelar P5 pada Akhir Semester di SD Al Irsyad Kota Pasuruan

Pasuruan – Suasana keceriaan menyelimuti SD Al Irsyad Al Islamiyyah kota Pasuruan pada Rabu, 20 Desember 2023, saat mereka menyelenggarakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi siswa kelas 1-6 untuk menampilkan kreativitasnya, tetapi juga merayakan akhir semester dengan penuh semangat.

Gelar Karya P5 diarahkan untuk memberdayakan kreativitas siswa sesuai dengan bakat dan minat mereka. Para peserta didik tidak hanya diajak untuk menghasilkan karya-karya unik, tetapi juga dibimbing untuk lebih mengenal jati diri dan memahami keberagaman identitas bangsanya. Sementara itu, penguatan karakter dan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan profil pelajar Pancasila menjadi fokus utama acara ini, sejalan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Ustazah Dyah Puspitarini, S.Pd, Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa Gelar Karya P5 adalah ajang untuk merealisasikan ide-ide dan inovasi yang telah dipelajari oleh peserta didik. Karya-karya yang dihasilkan mencakup berbagai bentuk, mulai dari drama musikal, cover lagu, hingga karya poster dan komik yang penuh kreativitas.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya stan-stan komite sekolah yang menampilkan beragam jajanan sehat. Para peserta dan pengunjung dapat menikmati sajian makanan sehat yang tak hanya lezat tetapi juga mendukung gaya hidup sehat.

Tidak hanya dihadiri oleh siswa dan guru, acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pejabat dinas pendidikan setempat, termasuk Ibu Hj. Nanik Pujiati, M.Pd selaku Pengawas TK/SD Kota Pasuruan, Bapak Marzuki selaku Sekretaris Kelurahan Karang Anyar, Ibu Hj. Badriyah, dan Bapak Suharsono, S.Pd dari Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan, serta Ibu Hj. Martiwijasri, S. Pd selaku Kepala Sekolah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan.

Gelar Karya Projek P5 tidak hanya menjadi ajang pameran kreativitas, tetapi juga momen yang memperkuat hubungan antara sekolah, siswa, dan masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini terus menjadi inspirasi bagi pendidikan yang berorientasi pada pengembangan kreativitas dan karakter siswa.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan