Rihlah Keluarga Besar RA dan MI Al Irsyad Banjarmasin: Kuatkan Persaudaraan dan Bangun Semangat Mengajar

Banjarmasin – Suasana kebersamaan dan kegembiraan meliputi acara Rihlah yang diselenggarakan oleh keluarga besar Raudhotul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin pada Rabu, 20 Desember 2023.

Rihlah kali ini melibatkan seluruh asatidz RA dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah beserta keluarganya, mengeksplorasi dua destinasi menarik dalam satu hari, yaitu Taman Labirin dan Pantai Batakan di Pelaihari. Kegiatan dimulai sejak pukul 8 pagi dengan menggunakan dua bus untuk memastikan kelancaran perjalanan.

Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menjelajahi lokasi menarik, namun juga diramaikan dengan bermacam permainan yang seru, menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Ustazah Rosita Dewi, S.Pd., Kepala MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, menjelaskan tujuan dari kegiatan Rihlah ini, “Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antara guru RA dan MI, serta untuk lebih mengenal keluarganya masing-masing. Selain itu, diharapkan dapat menambah semangat mengajar lebih baik lagi di semester yang akan datang dan menghilangkan kejenuhan mengajar selama satu semester yang telah dijalani.”

Lebih lanjut, Ustazah Rosita Dewi menambahkan, “Harapannya adalah agar tercipta kerukunan dan terjalin tali persaudaraan yang erat di antara guru RA dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin.” Dengan kegiatan ini, diharapkan para guru dapat kembali dengan semangat baru dan hubungan yang lebih erat, menciptakan lingkungan belajar yang positif dan membangun kolaborasi yang kuat di antara keluarga besar RA dan MI Al Irsyad.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan