Tumbuhkan Motivasi Belajar Bahasa Arab, Mahad Al Irsyad Bondowoso Hadirkan Alumni

Bondowoso – Kamis kemarin (8/2), Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso (MAAB) mengadakan kegiatan motivasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab santri tingkat MTs. Kegiatan ini menghadirkan alumni MAAB, Ustadz Haidar Basalamah, yang saat ini sedang menempuh pendidikan di LIPIA Jakarta.

Mudir MAAB, Ustadz Moch. Faisal Gumblas, S.Pd.I., menyampaikan bahwa kemampuan bahasa Arab harus menjadi salah satu kemampuan dasar para santri. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi santri MTs yang masih menata niat dan motivasi dalam belajar bahasa Arab.

“Kita datangkan alumni khusus untuk memberikan motivasi dan bercerita tentang pengalamannya belajar bahasa Arab di Ma’had ini. Serta manfaatnya saat menguasai betul bahasa Arab,” ujar Ustadz Faisal.

Ustadz Haidar Basalamah, alumni MAAB yang hadir sebagai narasumber, membagikan pengalamannya selama belajar bahasa Arab di Ma’had. Ia menekankan pentingnya bahasa Arab dalam memahami ilmu agama dan membuka peluang di masa depan.

“Bahasa Arab adalah kunci untuk membuka berbagai pintu ilmu agama. Dengan menguasai bahasa Arab, kita bisa memahami Al-Qur’an dan Hadits dengan lebih baik,” ungkap Ustadz Haidar.

Kegiatan motivasi ini diadakan di hari libur sebagai bentuk komitmen MAAB untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para santrinya.

“Kami sengaja buat kegiatan di hari libur, agar santri faham bahwa untuk belajar itu tidak ada hari libur. Selain itu kita juga menyesuaikan dengan kesanggupan Ustadz Haidar Basalamah. Alhamdulillah santri kami antusias. Tampknya mereka memang membutuhkan kegiatan ini,” jelas Ustadz Faisal.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi santri MTs MAAB untuk belajar bahasa Arab dengan lebih giat dan semangat.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan