Tim MPP Beri Pujian atas Peningkatan Kualitas PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember

Jember, Selasa, 8 Agustus 2023 – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Irsyad Al Islamiyyah di Jember, Jawa Timur, mendapat kunjungan dari Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP). Tim MPP yang hadir dalam kunjungan ini adalah Ustazah Nur Sabiha, S.Ag., Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., dan Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendukung perkembangan PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember. Ustazah Nur Sabiha menyatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kemajuan yang telah dicapai oleh PAUD tersebut.

“PAUD ini berhasil menjadi pilihan masyarakat, dibuktikan dengan jumlah anak didiknya yang terus meningkat setiap tahun,” ungkap Ustazah Nur Sabiha.

Saat ini, PAUD ini memiliki berbagai unit, seperti Daycare, Kelompok Bermain (KB), dan Taman Kanak-Kanak (TK). Jumlah siswa di TK mencapai 180 anak didik, yang menunjukkan popularitas yang signifikan. Hal ini juga berdampak positif pada popularitas KB dan Daycare.

Ustazah Nur Sabiha menekankan bahwa popularitas TK sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan sekolah. Layanan yang prima termasuk perhatian guru terhadap semua murid, performance guru yang ramah dan disiplin, serta kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran.

Selama kunjungan, tim MPP juga mendorong para guru agar lebih dekat dengan wali murid, kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan parenting, serta meningkatkan kreativitas dalam pembelajaran, termasuk memanfaatkan teknologi multimedia.

Selain itu, tim MPP mengajak para guru untuk aktif dalam mengembangkan pendidikan literasi anak. Kolaborasi antara guru dan wali murid juga ditekankan, serta peningkatan kreativitas dalam pengelolaan pembelajaran. Semua upaya ini diharapkan akan mendukung perkembangan lebih baik bagi PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.