Ikuti Bimtek KOM, MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin Didorong Mengejar Kualitas

Banjarmasin – Sebagaimana diberitakan di mibanjarmasin.mppalirsyad.id. Kepala Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, Ibu Rosita Dewi, S.Pd., ikut serta dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di sekolah tersebut. Senin, 7 Agustus 2023.

Sebagai sekolah baru di kota Banjarmasin, Al Irsyad Al Islamiyyah memiliki semangat kuat untuk mengejar prestasi dan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Untuk itu, sekolah ini menggunakan dua kurikulum, yakni kurikulum pemerintah dan kurikulum Al Irsyad, guna memberikan pendidikan yang komprehensif dan berdaya saing.

Kegiatan Bimtek KOM ini berlangsung di Hotel NASA Banjarmasin, Jl. Djok Mentaya Banjarmasin, dan dihadiri oleh para Kepala Madrasah se-Kota Banjarmasin. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kota Banjarmasin, H. Taufik Rahman, S.Ag., M.Pd., yang memberikan motivasi dan arahan untuk pengembangan kurikulum di madrasah.

Dalam pelaksanaan Bimtek KOM, para peserta mendapatkan pelatihan dan bimbingan langsung dari tim Kementerian Agama Kota Banjarmasin, sehingga mereka dapat lebih memahami dan mengimplementasikan Kurikulum Operasional Madrasah untuk “Kurikulum Merdeka.”

Ibu Rosita Dewi, S.Pd., Kepala Madrasah Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, menjelaskan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan kepala madrasah dalam menyusun KOM. Kurikulum Operasional Madrasah ini menjadi landasan penting untuk pengembangan kurikulum yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan madrasah.”

Diharapkan dengan kegiatan ini, kepala madrasah di Kota Banjarmasin dapat dengan lebih mudah membuat KOM yang komprehensif dan efektif sesuai dengan keunikan dan potensi masing-masing madrasah.Semangat dan komitmen Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin dalam meningkatkan kualitas pendidikan akan terus menjadi perhatian utama demi mencetak generasi unggul dan berkarakter di masa depan.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.