Kreatif: PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan Cegah Bullying melalui Makan Bersama

Pasuruan – Hari Jumat ini (8/12) PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan merayakan kebersamaan melalui kegiatan “Makan Siang Bersama,” melibatkan seluruh peserta didik di lingkungan sekolah.

Uniknya, makan siang bersama ini tidak hanya memberikan kebahagiaan melalui hidangan lezat tetapi juga mengusung manfaat khusus dalam pencegahan bullying:

  1. Mengenal Berbagai Macam Jenis Sayur: Dalam suasana kebersamaan, anak-anak belajar menghargai perbedaan dan keunikannya, menciptakan ikatan persahabatan yang kuat untuk melawan intimidasi.
  2. Memiliki Empati: Makan siang bersama menjadi momen di mana anak-anak dapat merasakan kebutuhan dan perasaan teman-teman mereka, menciptakan lingkungan yang tidak mendukung prilaku bullying.
  3. Menumbuhkan Kedisiplinan Anak: Budaya makan bersama memperkuat nilai-nilai disiplin, membentuk karakter yang tahan terhadap tekanan sekaligus mengurangi peluang terjadinya intimidasi.
  4. Menumbuhkan Budaya Antri: Anak-anak diajarkan untuk menghormati dan menghargai waktu bersama, membentuk budaya antri yang positif sebagai langkah konkret dalam mencegah bullying.
  5. Mengenal Makanan Sehat: Kegiatan ini mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik, sehingga mereka dapat tumbuh sebagai individu yang kuat dan tidak rentan terhadap tekanan sosial.

Melalui sambutan hangatnya, kepala sekolah, Ustazah Martiwi, menegaskan tujuan kegiatan ini dalam melawan bullying:

“Dengan makan siang bersama, kami berharap menciptakan lingkungan yang aman dan penuh kasih sayang di sekolah ini. Semoga anak-anak tidak hanya menikmati hidangan sehat tetapi juga membangun hubungan yang baik, sehingga bullying tidak punya tempat di hati mereka.”

Semoga kegiatan ini bukan hanya memberikan kebahagiaan tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mencegah bullying dan membentuk karakter Islami yang baik di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan