Pramuka MI Al Irsyad Kota Madiun Juara Lomba Yel-yel Tingkat Karesidenan

Sabtu siang ini (25/2), Regu putri MI Al Irsyad Al Islamiyyah Madiun berhasil meraih juara 1 Lomba Yel-yel dalam even Mascova Scout Competition (MSC) V 2023 tingkat karesidenan, yang digelar oleh MTs N Kota Madiun.

“Alhamdulillah, adik-adik penggalang ini sangat antusias dan bersemangat sejak latihan hingga lomba. Saat ini mereka gembira karena lelah latihan terbayar sudah dengan raihan prestasi ini. Selamat untuk regu putri MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun, semoga menambah semangat untuk berlatih pramuka,” terang Kak Mukti Harini, kakak pembina sekaligus Kepala Bidang Pendidikan di LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun.

Regu Putri Juara Lomba Yel-yel ini beranggotakan Rafila Putri Sejati, Syavania Claresta Himasetya, Shafira Auliya Hawina Putri, Rizqika Ahnaf Meyriyanto, Divya Rumaishya Hermawan, Adinda `Adani Izzati, Mentari Kusuma Wardani, dan Kirania Okta Dewi.

Yel-yel yang berdurasi 5 menit ini mengharuskan regu untuk menampilkan kekompakan, kreativitas, dan keindahan koreografi. “Khusus regu ini, kami tambahkan nilai-nilai kearifan lokal agar gerakan dan kalimat yel-yel semakin bermakna. Semakin menguatkan karakter mereka,” tambahnya.

Dalam lomba tahunan ini, sekolah mengirim dua regu yel-yel. Namun, regu putra harus berpuas diri dengan raihan juara 3 Yel-yel. “Regu putra harus puas dan ikhlas dengan capaian juara 3. Tak apa, karena sudah maksimal berlatih dan bertanding dengan penuh semangat,” tutur Kak Mukti Harini.

Latihan Pramuka Perkuat Karakter Anak

Menurutnya, latihan pramuka memang lebih menekankan pembentukan akhlak mulia. Bahkan menjadi salah satu program unggulan di sekolah Islam ini. “Melalui latihan rutin, adik-adik belajar menjadi pribadi yang ramah dan senang menolong sesama. Tak ragu untuk bekerjasama dan selalu bersemangat meraih prestasi bersama-sama,” kata kak Mukti.

“Hal ini sejalan dengan visi sekolah kami yang mendidik anak agar menjadi pribadi yang kuat iman dan tinggi akhlaknya,” lanjutnya. Sembari berharap ada banyak kesempatan seperti ini bagi adik-adik untuk membangun kepercayaan diri dan untuk unjuk kualitas dirinya.

Dalam lomba ini, MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun ini juga meraih Juara 3 Cerdas Cermat Putra, Juara 2 Pionering putra, Juara 3 pionering Putri, Juara 2 Tergiat MI Putra dan putri, Juara 3 Mascofa Fight Ketangkasan Putra.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan