SD Al Irsyad Kota Pasuruan Ajak Siswa Biasakan Shalat Dhuha, Ini Dia Manfaatnya?

Kota Pasuruan – SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan terus menggiatkan kegiatan keagamaan dengan menggelar Shalat Dhuha berjamaah hampir setiap hari di Masjid Al Islah. Masjid ini menjadi tempat ibadah bagi siswa kelas 3, 4, dan 6 yang bergantian setiap harinya.

Masjid Al Islah ini merupakan masjid yang dibangun di lokasi sekolah oleh Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan. Masjid ini menjadi area belajar ibadah yang lengkap untuk TK dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan.

Ustazah Dyah Puspitarini, S.Pd, Kepala Sekolah, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yakni menanamkan kebiasaan positif sedari kecil untuk melakukan Shalat Dhuha. Beliau berharap bahwa kebiasaan ini dapat menjadi amalan rutin yang terus dilakukan hingga mereka dewasa nanti.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga didampingi oleh para wali kelas yang turut berperan dalam membimbing dan mengawasi proses pembiasaan Shalat Dhuha.

Pembiasaan ini tidak hanya fokus Shalat Dhuha, namun juga membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam berwudhu, bacaan shalat, gerakan shalat, bacaan zikir, serta adab saat berada di masjid, berjamaah, berdoa, dan berzikir.

Dengan terus menerapkan kegiatan Shalat Duha berjamaah, SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang tidak hanya akademis, tetapi juga mendukung pengembangan spiritual dan moral siswa.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan