SD Al Irsyad Kota Pasuruan Ajak Siswa Biasakan Shalat Dhuha, Ini Dia Manfaatnya?

Kota Pasuruan – SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan terus menggiatkan kegiatan keagamaan dengan menggelar Shalat Dhuha berjamaah hampir setiap hari di Masjid Al Islah. Masjid ini menjadi tempat ibadah bagi siswa kelas 3, 4, dan 6 yang bergantian setiap harinya.

Masjid Al Islah ini merupakan masjid yang dibangun di lokasi sekolah oleh Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan. Masjid ini menjadi area belajar ibadah yang lengkap untuk TK dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan.

Ustazah Dyah Puspitarini, S.Pd, Kepala Sekolah, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yakni menanamkan kebiasaan positif sedari kecil untuk melakukan Shalat Dhuha. Beliau berharap bahwa kebiasaan ini dapat menjadi amalan rutin yang terus dilakukan hingga mereka dewasa nanti.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga didampingi oleh para wali kelas yang turut berperan dalam membimbing dan mengawasi proses pembiasaan Shalat Dhuha.

Pembiasaan ini tidak hanya fokus Shalat Dhuha, namun juga membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam berwudhu, bacaan shalat, gerakan shalat, bacaan zikir, serta adab saat berada di masjid, berjamaah, berdoa, dan berzikir.

Dengan terus menerapkan kegiatan Shalat Duha berjamaah, SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang tidak hanya akademis, tetapi juga mendukung pengembangan spiritual dan moral siswa.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan