Ajari Cegah Bencana, SD Al Irsyad Kota Pasuruan Ajak Siswa ke BPBD

Pasuruan – Sebanyak 50 murid kelas 1 dan 2 SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan mengikuti kegiatan Outing Class ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar menjaga lingkungan di sekitarnya, memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkait bencana, dan memahami pentingnya mencegah terjadinya bencana banjir dan kebakaran. Senin, 12 Februari 2024.

Di BPBD, para murid mengikuti simulasi gempa bumi dan kebakaran. Mereka belajar bagaimana cara berlindung dan menyelamatkan diri saat terjadi bencana. Selain itu, mereka juga mendapat edukasi tentang jenis-jenis bencana alam, alat dan kendaraan yang digunakan dalam penanggulangan bencana, serta cara menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana.

Antusiasme dan Motivasi Belajar

Antusiasme terlihat jelas dari wajah para murid selama mengikuti kegiatan. Mereka dengan seksama mengikuti instruksi dari petugas BPBD dan aktif bertanya tentang berbagai hal terkait bencana alam.

Kepala Sekolah Ustazah Dyah Puspitarini, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi para murid. Selain mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terkait bencana alam, mereka juga belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar. Sekaligus mengurangi kejenuhan dalam belajar, merangsang kreativitas, dan meningkatkan motivasi belajar,” tambah Ustazah Dyah Puspitarini.

Outing Class ke BPBD Kota Pasuruan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi para murid SD Al Irsyad Al Islamiyyah. Mereka belajar tentang berbagai hal terkait bencana alam dan pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan meningkatkan motivasi belajar.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan