Kunjungan Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah ke Kota Tarakan: Dorong Optimalisasi Peran Pengurus PC

Kota Tarakan, Kalimantan Utara – Pada Senin, 23 hingga 27 Oktober 2023, Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah melakukan kunjungan penting ke Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Tarakan. Dalam rangka kunjungan ini, Pimpinan Pusat yang diwakili oleh Ustaz Sadikun, M.Pd., Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP), bersama dengan Ustaz Ibnu Rochi Syakiran, Lc., anggota Majelis Dakwah PP Al Irsyad Al Islamiyyah.

Kunjungan ini menandai langkah pertama dari MPP periode masa bakti 2022-2027. Para pemimpin tersebut disambut dengan hangat oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Tarakan, di antaranya Ketua PC Ustaz Wiranto, S.Pd.M.Pd., Wakil Sekretaris PC Ustazah Adinda Rafiqah, S.Pd., dan Bendahara PC Ustaz Medi Sudirman, S.Farm. yang juga menjabat sebagai Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Tarakan.

Tampak hadir pula Wakil ketua LPP: Sardiah Yakub, didampingi sekretarisnya Hamdayani, S.Pd., lalu ada Ketua Lajnah Sosial dan Ekonomi, Jabir, S.AP., M.Si. dan hadir pula anggota Lajnah Dakwah, Fatimahz, A.M. dan Syukur, S.Pd.I.

Diskusi hangat dilakukan untuk mengoptimalkan peran pengurus PC, terutama dalam Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP), Lajnah Sosial dan Ekonomi, dan Lajnah Dakwah. Salah satu fokus utama adalah mendorong Lajnah Sosial dan Ekonomi agar terlibat dalam bisnis perlengkapan sekolah, bahkan dengan rencana menyediakan kantin sekolah untuk memenuhi kebutuhan jajan siswa.

Selain itu, ide serius seperti pembentukan Laz Al Irsyad di Kota Tarakan, rencana tebar qurban, dan pengambilan peran aktif dalam dakwah masyarakat menjadi bagian dari diskusi. Ustaz Sadikun menyatakan, “Bagaimana menerapkan Mabadi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” yang menjadi poin penting dalam pembahasan.

Program-program ambisius juga diperkenalkan, seperti pelatihan metode pembelajaran Tartili dan strategi untuk meningkatkan mutu sekolah. Ustaz Sadikun menyampaikan harapannya, “Kita ingin dalam beberapa tahun ke depan, TK dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Tarakan dapat menjadi sekolah terbaik di kabupaten ini, mengumpulkan banyak prestasi tingkat provinsi.”

Ustaz Sadikun menutup diskusi dengan harapan bahwa Pimpinan Pusat dapat membantu dan mendampingi sekolah dalam membangun mutu pendidikan di seluruh Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Indonesia.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.