Dorong Prestasi Masyarakat, SMP-SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Gelar Test Center Final EMC 5

Purwokerto – SMP-SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sukses menjadi tuan rumah bagi Final Eduversal Mathematics Competitions Season 5 (EMC 5). Acara ini berlangsung meriah pada hari Sabtu, 18 November 2023, mulai pukul 07.00-12.00 WIB.

Sebanyak 257 finalis dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, termasuk Banjarnegara, Cilacap, Brebes, Tegal, Kebumen, Purbalingga, dan daerah-daerah lain, berpartisipasi dalam kompetisi ini setelah berhasil melewati babak penyisihan daring pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Peserta, yang tampak sangat antusias, menyambut babak final dengan penuh semangat. Salah satu peserta dari SMP Negeri 1 Purwokerto, Cloud, menyatakan kebahagiannya, “Sampai minum kopi 3 gelas saking senangnya masuk final.”

Ustaz Galih Rakasiwi, S.Si., Ketua Harian Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, membuka acara dengan sambutan. Beliau mengapresiasi EMC 5 sebagai ajang kompetisi matematika tingkat nasional yang mampu mengasah kemampuan dan potensi siswa-siswi di bidang matematika. Beliau juga berharap agar peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan jujur serta meraih prestasi membanggakan.

Selain ujian, acara ini dihiasi oleh booth foto dari Lensa, Klub Fotografi dari SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, yang menawarkan pengalaman berfoto dengan latar belakang menarik dan unik. Pameran gelar karya siswa-siswi kelas 10 dan 11 juga turut meramaikan acara, menampilkan berbagai karya ilmiah, seni, dan teknologi kreatif dan inovatif.

Bapak Wendy, perwakilan Panitia EMC Pusat, menyatakan kebahagiaannya dengan penyelenggaraan final di Test Center SMP-SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Ia menyoroti fasilitas yang memadai dan kerjasama yang baik dengan panitia pusat serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mensukseskan acara ini.

Hasil final EMC 5 dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 2 Desember 2023 melalui website resmi EMC. Para pemenang akan memperoleh hadiah uang pembinaan dan sertifikat yang dapat dikurasi di Puspresnas, bersama dengan hadiah menarik lainnya. Selamat kepada semua peserta yang telah berjuang maksimal, semoga meraih hasil terbaik!

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.