Kenalkan Mabadi, Ketua PB Pemuda Ajak Pelajar Al Irsyad Siap Menjadi Dai Muda

Purwokerto, 4 September 2023 – Izzuddin Bahalwan, Lc., Ketua Pengurus Besar (PB) Pemuda Al Irsyad Al Islamiyyah, memberikan materi inspiratif dalam acara Leadership Camp yang diikuti oleh para ketua OSIS SMP-SMA Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia. Acara ini digelar secara kolaboratif oleh Majelis Organisasi dan Kaderisasi bersama Majelis Pendidikan dan Pengajaran pada 4-6 September 2023 di area Sport Center Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Salah satu agenda utama dalam kaderisasi Al Irsyad adalah memahamkan Mabadi, yaitu garis-garis perjuangan Al Irsyad yang diwariskan langsung dari pendiri Al Irsyad Al Islamiyyah, Syeikh Ahmad Surkati Al Anshori.

Dalam sesi materi yang diisi oleh Ustaz Izzuddin Bahalwan, pelajar Al Irsyad diajak untuk menjadi sosok-sosok dai muda yang memahami prinsip dakwah yang baik.

“Jangan sampai karena terlalu fokus mengurusi penampilan, kita melupakan esensi dan tujuan dari dakwah. Jadilah pelajar yang aktif berdakwah sekaligus memahami dengan baik ajaran Islam,” ujar Izzuddin Bahalwan, Lc.

Kehadiran Ketua PB Pemuda ini tidak hanya sebagai pemateri, tetapi juga sebagai sosok teladan bagi para peserta. Izzuddin Bahalwan merupakan seorang pemuda yang alim, dipercaya oleh masyarakat, dan aktif dalam dakwah, organisasi, serta kegiatan sosial. Ia memberikan inspirasi kepada para pelajar Al Irsyad untuk menjadikan diri mereka sebagai agen perubahan yang berkontribusi positif dalam masyarakat.

Leadership Camp ini memberikan peluang berharga bagi para pelajar Al Irsyad untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka, serta memahami nilai-nilai Islam yang mendalam. Dengan bimbingan dan motivasi dari sosok seperti Izzuddin Bahalwan, diharapkan para peserta dapat siap menjalani peran sebagai dai muda yang berkualitas dan membawa manfaat bagi bangsa dan agama.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.