Al Irsyad Tanjung Priok Sukses Gelar Pengobatan Massal

Bekerjasama dengan para dokter muda Al Irsyad, kegiatan Sunat massal dan pengobatan massal sukses digelar di SMP-SMK Al Irsyad Al Islamiyyah, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tampak ratusan warga mengikuti pengobatan gratis pada 15 Januari 2023 kemarin, di halaman sekolah. Beberapa dokter muda terlihat ramah dan sabar melayani para peserta yang berasal dari sekitar sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kami mempromosikan budaya sehat kepada masyarakat. Jadi kami berikan edukasi kesehatan selain pemeriksaan gratis, konsultasi kesehatan gratis, dan pemberian obat gratis,” terang Totok Yulianto, Staff MPP Al Iryad Al Islamiyyah.

Dua pekan sebelumnya, sekolah ini juga menggelar sunat gratis bagi anak-anak dhuafa di sekitar sekolah. Tak hanya disunat, anak-anak ini juga mendapatkan bingkisan untuk menambah kebahagiaan mereka.

“Sunat bagi anak laki-laki merupakan ibadah, kewajiban agama, dan bermanfaat pula bagi kesehatan. Acara ini cukup bermanfaat tak hanya menjadi lebih sehat namun semoga anak-anak ini termotivasi untuk meningkatkan ibadahnya,” tambah Totok Yulianto.

Pengobatan dan sunat masal ini merupakan program tahunan sekolah yang didukung penuh oleh Yayasan Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta (YWAAJ). Merupakan bagian dari pengabdian lembaga kepada masyarakat, sekaligus sebagai syiar islam kepada umat muslim di Tanjung Priok dan sekitarnya.

“Kegiatan ini termasuk program sosial yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Sekolah juga membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak agar manfaat kegiatan ini dapat semakin besar dan jangkauannya semakin luas,” harap Ustazah Amanah Abdulkadir, Ketua Dewan Pembina YWAAJ.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan