Sejukkan Hati, Siswa Awali Hari Dengan Membaca Al Quran

Senin pagi (16/1) terasa syahdu di Masjid Thariq bin Ziyad, terdengar lantunan ayat-ayat Al Quran yang dibacakan bersama oleh ratusan siswa kelas 10 dan 11 SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tampak seorang ustaz memimpin bacaan para siswa agar tetap ritmenya dan tartil bacaannya.

“Acara ini rutin digelar setiap senin pagi bergantian putra dan outri. Sengaja semua siswa dikumpulkan di aula untuk bersama-sama menghayati bacaan Al quran, tentunya untuk mengawali pekan dengan amalan membaca Alquran sehingga semoga seluruh pekan akan diliputi keberkahan,” terang ustaz Muhammad Elan Habiby, guru Al Quran.

Rupanya tak sekadar membaca Al Quran, namun juga menghayati maknanya. Guru Al Quran yang memimpin acara ini tak lupa menyampaikan pokok-pokok nasihat yang terkandung dalam ayat Al Quran. “Mentadaburi petunjuk Allah agar dalam menjalani segala aktifitas memiliki arah yang jelas, tidak tersesat tujuannya,” lanjut ustaz Muhammad Elan Habiby.

Program Al Quran di sekolah ini merupakan program unggulan, termasuk dalam program utama penanaman Akhlak Mulia, yaitu akhlak terhadap Al Quran. Di antara strateginya yaitu melatih anak membaca dengan tartil, menghafal, dan mentadaburinya. Termasuk, melatih anak untuk dapat mengajarkan Al Quran kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan