Nah, Guru Ini Mengajak Siswa Bermain Air di Kelas

Ada keceriaan yang terlihat dalam pembelajaran matematika di ruang kelas 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Senin (16/1) kemarin. Para siswa tampak sedang bergantian menuang air sirup warna merah dari kerpis besar ke beberapa gelas ukur. Mereka terlihat penasaran tentang berapa volume sebenarnya sirup yang ada dalam kerpis.

Seorang guru yang menemani bermain air pun tak kalah ceria dari anak didiknya. Bersama para siswanya, sang guru memotivasi siswa untuk teliti dalam menghitung dan mencatat.

“Bilangan desimal itu masih terlalu abstrak bagi banyak siswa, sehingga kami coba mempraktikkan menghitung dengan cara yang konkret sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak kelas 4,” terang Ustazah Casrini, guru kelas 4 di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Uniknya, sang guru sengaja menggunakan sirup yang manis dan disukai anak-anak. Sehingga anak didik hati-hati saat menuang air dan senang karena akan menikmati sirup yang segar saat pelajaran berakhir.

“Anak didik sangat membutuhkan pembelajaran yang mudah dipahami sekaligus bergembira saat belajar. InsyaAllah metode ini menyenangkan dan bermakna bagi mereka,” tambahnya.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan