PAUD Al Irsyad, Asyiknya Cooking Class Bersama Ayah Bunda di Transmart Kota Pasuruan

Pasuruan – Sebuah Cooking Class yang tak terlupakan diadakan di Transmart Kota Pasuruan pada Kamis, 9 November 2023. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan para siswa PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan tetapi juga wali murid yang juga penuh antusias.

Cooking Class ini merupakan inisiatif dari PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan, yang mengundang para siswa dan orangtua untuk memasak fried chicken bersama seorang chef ahli yang khusus dihadirkan oleh sekolah.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar memasak, melainkan juga memberikan pemahaman mendalam tentang profesi chef dan sous chef. Para peserta diajak untuk mengenal alat dan bahan yang digunakan dalam proses pembuatan fried chicken, serta terlibat langsung dalam praktek memasak.

Ustazah Martiwi, Kepala PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih tanggung jawab, kedisiplinan, kemandirian, dan keberanian anak-anak.

“Kami ingin anak-anak tidak hanya belajar memasak, tetapi juga mengembangkan nilai-nilai positif dan keterampilan penting dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ustazah Martiwi.

Dalam harapannya, Ustazah Martiwi berharap anak-anak dapat memahami bahwa memasak bisa menjadi profesi yang mengagumkan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anak terhadap alat dan bahan yang digunakan dalam memasak, serta mengembangkan rasa empati terhadap tugas ibu yang menyiapkan makanan setiap hari. Tak ketinggalan, kreativitas anak-anak diharapkan juga dapat berkembang melalui pengalaman berharga ini.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan