Semangat, Semua Guru dan Karyawan Sekolah Al Irsyad Tulungagung Ikuti Pelatihan

Tulungagung – Hari Jumat (10/11)menjadi saksi semangat dan antusiasme yang luar biasa di lingkungan sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung. Pada pagi itu, para guru dan karyawan sekolah berkumpul untuk mengikuti Coaching Clinic yang diadakan dengan penuh semangat.

Pelatihan kali ini menghadirkan para pelatih kompeten dari Pimpinan Pusat, membawa berbagai wawasan dan pengetahuan baru bagi para pendidik. Peserta pelatihan tidak hanya terbatas pada guru, melainkan juga melibatkan karyawan di unit sekolah TK, SD, SMP, dan SMP-SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung. Semua peserta langsung dibagi dalam 3 kelompok, masing-masing fokus dalam materi yang berbeda.

Para pelatih ini yaitu Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd., yang membawakan materi tentang Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dan Pembelajaran Diferensiasi. Dengan penuh semangat, beliau berbagi pengetahuan tentang strategi penyusunan kurikulum yang efektif serta metode pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beragam siswa.

Selain itu, Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., juga turut memberikan kontribusinya dengan fokus pada standarisasi pembelajaran metode Tartili. Tujuan utama dari metode ini adalah meningkatkan kemampuan membaca Al Quran bagi siswa, menciptakan generasi yang memiliki keterampilan membaca kitab suci dengan baik.

Tidak hanya terbatas pada aspek pendidikan formal, Coaching Clinic ini juga mengakomodasi perkembangan zaman dengan menghadirkan Ustaz Qomaruddin, S.Sos. Beliau mengajak para peserta untuk merumuskan Strategi Marketing Digital, mengingat pentingnya pemanfaatan teknologi dalam menyebarkan informasi dan mempromosikan sekolah.

Semua peserta tampak antusias mengikuti berbagai sesi pelatihan, mengambil manfaat sebanyak mungkin untuk diterapkan dalam pengembangan pendidikan di sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung. Dengan semangat yang membara, mereka optimis dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.