Berjuang Melewati  Krisis Pangan, LAZNAS Al Irsyad Menyalurkan Roti Untuk 4.000 Jiwa di Hodeidah,Yaman

Yaman – Sebagaimana diberitakan alirsyadpeduli.org. Yaman menjadi salah satu negara dengan tingkat kelaparan tertinggi di dunia, Yaman masih terus berjuang di tengah konflik yang belum berakhir ini. Kelaparan yang dihadapi disebabkan karena perang saudara yang terjadi di Yaman dalam beberapa dekade terakhir. Krisis ini menyebabkan banyak dari anak-anak di Yaman mengalami gizi buruk. Mendengar hal tersebut dengan segera LAZNAS Al Irsyad menyalurkan roti untuk 600 keluarga di Hodeidah Yaman.  Alhamdulillah roti tersebut telah diterima masyarakat Hodeidah dan insyallah dengan roti tersebut  warga Yaman dapat lebih kuat menghadapi krisis pangan ini. Senin, 30 Januari 2023.

Pabrik roti LAZNAS Al Irsyad yang berlokasi di wilayah Bait Al-Faqih, Hodeidah, Yaman rutin memproduksi roti setiap harinya dengan biaya 200 dolar. Roti yang dibagikan kepada 600 KK atau sebanyak 4.000 jiwa disalurkan langsung kepada warga Yaman.  

Program roti untuk Yaman dibantu oleh  Syekh Adam Yahya Hasyidi, beliau merupakan ketua Yayasan Mudir Jum’iyyah wafa’ Al – khairiyyah sekaligus mitra kerja LAZNAS Al Irsyad di Yaman. Bersama beliau kita membantu masyarakat muslim Yaman menghadapi krisis Pangan selama ini. Dengan roti-roti tersebut mereka dapat bertahan hidup ditengah penderitaan dan segala krisis.

Sahabat LAZNAS Al Irsyad, Alhamdulillah secara konsisten kami telah menyalurkan Amanah para donatur berupa roti untuk saudara kita di Yaman. Hanya dengan sebungkus roti saja mampu menghilangkan rasa lapar penduduk Hodeidah di Yaman.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.