SMP AABS Purwokerto Gelar Uji SKU Penggalang Ramu

Pramuka SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto mengadakan uji kecakapan umum pramuka penggalang ramu, pada Kamis dan Jumat (08-09/12/2022) di Kebun Raya Baturaden.

Peserta merupakan siswa-siswi kelas VII (tujuh) dan VIII (delapan) SMP AABS Purwokerto. Untuk putra berlangsung pada Kamis, 08 Desember 2022. Sedangkan putri berlangsung pada Jumat, 09 Desember 2022.

“Harapannya semua peserta sanggup melaksanakan uji kecakapan umum dan bisa melaksanakan kegiatan hari ini dengan keadaan sehat dan selamat sampai pulang ke boarding”. jelas usatzah Findya Eprita Rimanada, S.Pd. selaku pembina upacara.

Setelah upacara pembukaan selesai, masing-masing regu menampilkan pentas seni. Ada yang menampilkan tebak-tebakan, semaphore, mendongeng, ceramah, maupun hafalan Al-Qur’an. Kemudian masing-masing regu menyusuri area Kebun Raya Baturaden untuk melakukan uji kecakapan umum per pos.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan