Pengurus Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi Siap Luncurkan Layanan Daycare

Banyuwangi, 12 September 2023 – Pada hari Selasa, tanggal 12 September 2023, Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah berkunjung ke PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi setelah mengadakan pertemuan akrab dengan semua pengurus Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan observasi dan berbagi pengalaman dengan guru-guru serta pengurus wanita di Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi. Salah satu hal penting yang dibahas adalah rencana pembukaan layanan baru, yaitu Daycare, yang akan memfasilitasi orangtua yang bekerja sambil mempersiapkan calon siswa untuk jenjang berikutnya.

Pada kesempatan siang hari, Tim MPP melakukan sesi sharing dengan semua guru PAUD. Diskusi berfokus pada peran penting seorang guru dalam membimbing anak didik, termasuk aspek-aspek seperti kinerja dan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru.

Dalam pembahasan mengenai kinerja, guru diingatkan akan pentingnya menjadi guru yang murah senyum, bersedia berubah, dan memiliki kemauan belajar mandiri. Guru juga diharapkan menjadi sosok kreatif, inovatif, dan menjadi sosok yang dicintai oleh anak-anak dalam proses belajar mengajar.

Selain itu, penting bagi guru untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan berbagi pengalaman antar guru. Saat sesi sharing, guru-guru juga diberi kesempatan untuk mempraktekkan kemampuan mereka dalam bercerita di depan teman-teman sejawat.

Nur Sabiha, S.Ag., anggota Tim MPP Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, mengungkapkan kesan positifnya, “Sangat menyenangkan melihat guru-guru mampu secara spontanitas menunjukkan kemampuannya dalam bercerita. Ini adalah langkah positif dalam mengembangkan kemampuan komunikasi guru yang akan berdampak positif pada pembelajaran anak-anak.”

Dengan semangat dan komitmen para pengurus wanita, serta upaya meningkatkan kualitas guru di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, diharapkan pendidikan anak-anak di wilayah ini akan semakin baik dan mampu mempersiapkan generasi muda yang unggul untuk masa depan. Selain itu, rencana pembukaan layanan Daycare juga diharapkan akan memberikan kemudahan bagi orangtua yang bekerja.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.