Penggalang Al Irsyad Lemahabang Berlatih Rawat Tanaman

Lemahabang-Penggalang di SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang praktik merawat tanaman di sekolah. Para anak didik ini dibimbing menyiapkan pot, mencampur bahan media tanam, hingga menanam bibit pohon yang disediakan sekolah.

“Sekolah merupakan tempat yang ideal untuk memperkenalkan nilai-nilai penting dalam menjaga lingkungan hidup,” terang kamabigus, Kak Anwar Mufasir, S.Pd.SD.”

Program penanaman tanaman ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan. Peserta didik dapat belajar tentang konsep lingkungan hidup dan pentingnya menjaga keberlangsungan hidup tanaman dan hewan,” terangnya.

“Setiap Peserta didik mendapat tanggung jawab untuk merawat tanaman yang telah ditanam. Mereka belajar tentang jenis-jenis tanaman, teknik penanaman yang benar, dan cara merawat tanaman agar tetap tumbuh dan berkembang dengan baik,” lanjutnya.

“Manfaat lainnya, program ini membantu penghijauan di area sekolah dan sekitarnya. Tentunya akan membantu meningkatkan kualitas udara dan memperbaiki lingkungan di sekitar sekolah,” tambah Kak Anwar Mufasir.

“Selain itu, program ini juga dapat mempererat hubungan antara peserta didik dan pembina serta para karyawan sekolah. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, sehingga siswa dapat terus belajar dan mengembangkan keterampilan yang mereka peroleh melalui program penanaman tanaman ini,” lanjutnya.

Kak Anwar Mufasir juga berharap, program ini dapat membangun kebiasaan baik bagi anak didik, sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat dan sekolah lain disekitarnya.[]

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.