Biah Islamiyyah: Inspirasi Keberhasilan Proses Pembelajaran di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo

Situbondo, Kamis, 10 Agustus 2023 – Biah Islamiyyah, sebagai pendekatan dalam proses pembelajaran yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami, berhasil diimplementasikan secara efektif di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo. Ustazah Nur Sabiha, S.Ag., dari Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al Irsyad Al Islamiyyah, berkesempatan melihat langsung penerapan biah islamiyyah dalam kegiatan pembelajaran.

Kunjungan ini memiliki tujuan utama, yakni untuk mengamati dan menilai bagaimana penerapan biah islamiyyah dalam proses belajar-mengajar di TK tersebut. Ustazah Nur Sabiha, S.Ag., menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kompaknya para ustadzah dalam menerapkan biah islamiyyah, mulai dari awal kedatangan hingga kepulangan siswa.

“Alhamdulillah, semua ustadzah bekerja sama dan kompak dalam menerapkan biah islamiyyah, dari mulai kedatangan hingga kepulangan,” ungkap Ustazah Nur Sabiha, S.Ag.

Salah satu tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mendorong peningkatan kreativitas para guru dalam penataan lingkungan area bermain. Selain itu, diharapkan kunjungan ini dapat memotivasi para guru untuk meningkatkan kinerja, berinovasi dalam pendidikan, dan mengintegrasikan karakter islami dan biah islamiyyah dalam proses pembelajaran.

Acara kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala TK, Ustaza Siti Mawati, S.Pd., dan beberapa tokoh pendidikan lainnya, seperti Ustazah Elfiya Aboebakar Attamimi. S.Pd., Ketua PC Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo, ditemani pengurus lainnya seperti Ustazah Paradiba Habasyi dan Ustazah Nurlaeli.

Diharapkan, melalui keberhasilan penerapan biah islamiyyah ini, semakin banyak inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan yang bisa dicapai oleh TK Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.