Perpustakaan Assurkati: Garda Literasi di SDIT Al Irsyad Lemahabang

Lemahabang – Perpustakaan Assurkati di SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon, berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mengembangkan pendidikan literasi bagi peserta didik dan pendidik.

Anwar Mufasir, S.Pd.SD., Kepala Sekolah SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, meyakini bahwa perpustakaan memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi. Hal ini sejalan dengan rekomendasi dari International Federation of Library Association and Institution (IFLA) dan amanat kurikulum, baik kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka.

Perpustakaan Assurkati baru saja mengalami peningkatan signifikan dalam berbagai aspek, mulai dari sarana dan prasarana hingga pengelolaannya. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi pengunjung perpustakaan.

Proses upgrading Perpustakaan Assurkati ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon melalui BOS Kinerja dan Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Sindanglaut Kab. Cirebon II melalui anggaran khusus memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas perpustakaan.

Selain itu, partisipasi orang tua peserta didik dalam mendonasikan buku bacaan juga turut memperkaya koleksi buku di Perpustakaan Assurkati.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Perpustakaan Assurkati diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan pendidikan literasi. Perpustakaan Assurkati berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya dan menjadi sumber belajar yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan