Kunjungi Banyuwangi, Tim MPP Dorong Al Irsyad Banyuwangi Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan

Banyuwangi – Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah hari ini melakukan kunjungan dinas ke Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi. Termasuk dalam kunjungan ini Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd., dan Ustaz Suhairi Umar, M.Pd.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ustaz Harun Thohir selaku Ketua Yayasan, Ustaz Hamdan Falhum selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC), dan Ustazah Bahaswan Badi’ah selaku Ketua Pengurus Cabang Wanita (PCW) Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, Ustaz Syarif Abdat selaku ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP), dan Ustaz Ali Bakrisuk selaku Manajer Pendidikan LPP.

Salah satu agenda utama kunjungan ini adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung SD, sekaligus kantor PC dan Yayasan. Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh para pimpinan, yaitu Ustaz Harun Thahir selaku Ketua Yayasan, Ustaz Fauzi Abdat selaku Muwaqif, Ustaz Hamdan Falhum selaku Ketua PC, Ustazah Bahaswan Badi’ah, termasuk dua tim MPP Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., dan Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd. turut mendapat kehormatan meletakan batu pertama.

Pembangunan Gedung Baru untuk Meningkatkan Layanan Pendidikan

Ustaz Nandi Mulyadi menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk meningkatkan layanan pendidikan dengan menyediakan sarana yang lengkap. Gedung baru ini akan terdiri dari 3 lantai dan akan digunakan untuk SD, SMP, kantor PC dan Yayasan.

“Kami melihat semangat yang tinggi di Al Irsyad Banyuwangi,” terang Ustaz Nandi. “Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan Al Irsyad Banyuwangi dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik kepada para siswanya,” tambahnya.

Pembekalan Manajemen dan Motivasi untuk Peningkatan Kualitas

Selain peletakan batu pertama, tim MPP juga memberikan pembekalan manajemen sekolah kepada para pengurus dan guru. Pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen sekolah dan memaksimalkan program unggulan sekolah.

Kunjungan tim MPP ke Al Irsyad Banyuwangi merupakan wujud komitmen Al Irsyad dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas. Dengan peningkatan sarana dan SDM, diharapkan Al Irsyad Banyuwangi dapat mencetak generasi muda yang unggul dan berprestasi.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan