Bersama Pendongeng, Simak Sirah Nabi Mencerahkan Hari

Purwokerto – Suasana penuh ceria dan semangat terpancar dari 168 siswa kelas 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada Sabtu lalu (5/8). Mereka dengan antusias mengikuti kegiatan mendongeng yang diselenggarakan di aula sekolah, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan MPLS untuk siswa baru.

Dalam kegiatan mendongeng kali ini, mereka dibawakan kisah “Sirah Kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam”. Bersama Kak Alfian, siswa-siswi terpukau dengan cerita inspiratif tentang kehidupan Rasulullah SAW.”

Kegiatan mendongeng ini memiliki tujuan mulia, yaitu menambah ilmu dan wawasan keislaman para siswa, memperkuat keyakinan mereka, dan menumbuhkan rasa cinta yang mendalam kepada Nabi Muhammad,” ujar Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd, kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Lebih dari sekadar hiburan, mendongeng memiliki peran penting dalam membantu tumbuh kembang anak-anak. Aktivitas ini tidak hanya menciptakan semangat membaca dan bercerita, tetapi juga memperluas wawasan dan pengetahuan mereka. Kisah-kisah inspiratif seperti Sirah Nabi Muhammad SAW membawa pesan moral dan nilai-nilai positif yang akan membimbing siswa dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Semoga melalui kegiatan mendongeng ini, anak-anak semakin mengenal dan mencintai Rasulullah SAW serta semakin istiqomah dalam mengikuti semua ajaran-Nya.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.