Seru, Team Building Kelas 5 SD Al Irsyad 02 Purwokerto

Purwokerto – SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto menggelar kegiatan team building bagi seluruh siswa kelas 5. Kegiatan ini digelar di Taman Panemon Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Kepala Sekolah, Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan team building ini bertujuan untuk melatih kerja sama, kreativitas, berpikir kritis, inovatif, dan kepedulian terhadap orang lain. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa.

“Siswa akan memiliki pengalaman belajar yang tinggi karena mereka akan mengolah kemampuan kerjasama mereka di dalam sebuah tim ataupun kelompok dalam menghadapi tantangan-tantangan tertentu,” kata Ustaz Basuki.

“Selain itu, siswa dapat belajar lebih dalam dengan kegiatan-kegiatan lapangan yang membantu perkembangan psikomotorik mereka,” tambahnya.

Dalam kegiatan team building ini, guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok dan memberi berbagai permainan. Setiap kelompok belajar bekerja sama dan saling membantu untuk menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut.

Ustaz Basuki berharap, dengan kegiatan ini, siswa dapat melatih diri mereka untuk lebih keras dan berusaha menunjukkan sikap kerjasama dan sikap tanggung jawab. Sehingga tercapailah nantinya generasi yang tangguh.

“Diharapkan, kegiatan dapat melatih sikap kerjasama dan sikap tanggung jawab pada diri siswa,” kata Ustaz Basuki.

“Sehingga tercapaialah nantinya generasi yang tangguh,” pungkasnya.

Kegiatan team building ini berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Siswa terlihat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang ada.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan