Lolos OSN-K 2023, Siswa AABS Purwokerto Melaju ke Provinsi

Purwokerto-Kabar membanggakan datang dari Purwokerto. Diberitakan di laman aabs.sch.id. Kamis lalu (18/05), Daffa Faiq Aji Satriya, siswa kelas XI SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023 (OSN-K 2023). Keberhasilannya ini membawa Daffa menuju tingkat Provinsi bulan depan.

Sebulan lalu, Daffa memantapkan diri sejak awal mengambil Bidang Pelajaran Kimia. Daffa pun harus belajar keras mekipun dalam keadaan berpuasa Ramadhan. Beruntung Daffa mendapat dukungan penuh dari para guru pembimbing dan doa orang tuanya.

“Meskipun persiapan untuk OSN-K cukup singkat yakni hanya 1 bulan di sela-sela kegiatan Ramadan, Daffa mampu bersaing melawan peserta dari sekolah lain di Kabupaten Banyumas,” terang Ustaz Budiono, S.Pd., wakil kepala sekolah.

Kini, selepas pengumuman juara OSN-K 2023, Daffa harus kembali belajar keras untuk menjemput keberhasilan OSN tingkat provinsi pada 5-8 Juni 2023 mendatang.

“Untuk mempersiapkan OSN tingkat Provinsi, pihak sekolah mengadakan bimbingan belajar rutin setiap hari, juga latihan bersama di sekolah lain,” jelas ustaz Budiono.

Menurutnya, Daffa terbiasa belajar dengan intensif karena merupakan salah satu peserta program Bina Prestasi di sekolah. Yakni wadah untuk mengoptimalkan siswa yang memiliki potensi tinggi dalam bidang akademik.

Bidang pelajaran dalam program bina prestasi ini antara lain IPA, Matematika, IPS, KIS (Karya Ilmiah Siswa), Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Peserta bina pestasi ini akan dibimbing oleh para guru yang profesional di bidang masing-masing.

“Mohon doanya ayah bunda, semoga ananda mendapat kelancaran dan kemudahan dalam mempersiapkan OSN tingkat provinsi, serta mendapat hasil terbaik,” harapnya.

Kontributor: Eko Raindyanto
Editor: Qomaruddin

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.