Lolos OSN-K 2023, Siswa AABS Purwokerto Melaju ke Provinsi

Purwokerto-Kabar membanggakan datang dari Purwokerto. Diberitakan di laman aabs.sch.id. Kamis lalu (18/05), Daffa Faiq Aji Satriya, siswa kelas XI SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023 (OSN-K 2023). Keberhasilannya ini membawa Daffa menuju tingkat Provinsi bulan depan.

Sebulan lalu, Daffa memantapkan diri sejak awal mengambil Bidang Pelajaran Kimia. Daffa pun harus belajar keras mekipun dalam keadaan berpuasa Ramadhan. Beruntung Daffa mendapat dukungan penuh dari para guru pembimbing dan doa orang tuanya.

“Meskipun persiapan untuk OSN-K cukup singkat yakni hanya 1 bulan di sela-sela kegiatan Ramadan, Daffa mampu bersaing melawan peserta dari sekolah lain di Kabupaten Banyumas,” terang Ustaz Budiono, S.Pd., wakil kepala sekolah.

Kini, selepas pengumuman juara OSN-K 2023, Daffa harus kembali belajar keras untuk menjemput keberhasilan OSN tingkat provinsi pada 5-8 Juni 2023 mendatang.

“Untuk mempersiapkan OSN tingkat Provinsi, pihak sekolah mengadakan bimbingan belajar rutin setiap hari, juga latihan bersama di sekolah lain,” jelas ustaz Budiono.

Menurutnya, Daffa terbiasa belajar dengan intensif karena merupakan salah satu peserta program Bina Prestasi di sekolah. Yakni wadah untuk mengoptimalkan siswa yang memiliki potensi tinggi dalam bidang akademik.

Bidang pelajaran dalam program bina prestasi ini antara lain IPA, Matematika, IPS, KIS (Karya Ilmiah Siswa), Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Peserta bina pestasi ini akan dibimbing oleh para guru yang profesional di bidang masing-masing.

“Mohon doanya ayah bunda, semoga ananda mendapat kelancaran dan kemudahan dalam mempersiapkan OSN tingkat provinsi, serta mendapat hasil terbaik,” harapnya.

Kontributor: Eko Raindyanto
Editor: Qomaruddin

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.