Pembukaan Supercamp AABS 2023, Ini Pesan Ketua Kwarran Baturraden

Purwokerto-kabar menarik dari aabs.sch.id, yakni Gelaran Supercamp Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) 2023 resmi dibuka sore ini, Rabu, 24 Mei 2023. Upacara pembukaan Supercamp AABS berlangsung di area kemah boarding, tepatnya pinggiran “Private River” kali Banjaran. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penggalang dan penegak Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwoketo, didampingi seluruh kakak pembinanya.

Lokasi yang mulai disebut sebagai Private River sejak sebulan lalu ini merupakan Sungai Banjaran yang masih alami dan melintasi area camping di AABS. Keberadaan sungai ini menjadi tambahan rute outbound yang dikelola secara mandiri oleh sekolah berasrama ini.

Upacara pembukaan Supercamp AABS 2023 dihadiri oleh Kak. Sugiyanti, S.Pd. Ketua Kwartir Ranting (kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Baturraden. Hadir pula Kak Galih Rakasiwi, S.Si. Ketua Harian Pinsako Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Banyumas, dan Kak Dani Kurniawan, S.Pd., anggota Mabigus SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

“Satu pramuka satu Indonesia, ini yang perlu kita ingat sama-sama,” tegas Kak Sugiyanti saat sambutan.

“Selamat melaksanakan kegiatan Supercamp. Dengan membaca bismillahirrohmanirrohim, kegiatan Supercamp Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School 2023 saya nyatakan dibuka,” kata kak Sugiyanti disambut gema tepuk pramuka dari seluruh peserta upacara.

Suasana upacara pembukaan Supercamp di area camping boarding

Senada dengan itu, Kak Sudrajat, S.Sos., M.Pd. selaku Ketua Majeleis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) pangkalan SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan Supercamp dengan sungguh-sungguh.

“Ikutilah kegiatan dengan sungguh-sungguh, dengan penuh keseriusan sehingga memberikan hasil maksimal dan menjadi kegiatan yang bermakna,” ajak Kak Sudrajat saat sambutan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam pembentukan karakter, skill, kedisiplinan, kerja sama, kekompakan, dan ketangguhan dalam menjalani hidup di alam bebas,” tutupnya.

Supercamp AABS 2023 Cetak Sejarah

Supercamp AABS kali ini merupakan gelaran pertama dan langsung digelar di tepi kali Banjaran. Kegiatan kemah pramuka penggalang dan penegak ini berlangsung selama 3 hari, yakni mulai 24 hingga 26 Mei 2023.

Kegiatan dibagi waktunya untuk putra dan putri, yakni peserta putra pada Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2023. Sementara peserta putri pada Kamis-Jumat, 25-26 Mei 2023.

Kontributor: Eko Raindyanto dan Tim Humas AABS
Editor: Qomaruddin

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.