Raker di Tempat Bersejarah, MPK MTs Al Irsyad Bondowoso Siap Ukir Sejarah Baru

Bondowoso – Pengurus baru Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, yang dilantik pada Senin (26/2/2029), langsung tancap gas dengan menggelar rapat kerja (raker) di tempat bersejarah, yaitu Musium Stasiun Kereta Api Bondowoso.

Pembina MPK MTs, Ustad Samsul Arifin, mengatakan bahwa pemilihan lokasi raker di museum kereta api memiliki makna simbolis. “Ini adalah simbolisasi dari semangat santri dalam mengukir sejarah berorganisasi di MTs ini. Harapan saya mereka ini menjadi lokomotif dalam pendidikan kedisiplinan, kreativitas organisasi, dan juga public speaking,” tuturnya.

Ustad Samsul menjelaskan bahwa target utama MPK MTs tahun ini adalah meningkatkan disiplin, kreativitas, dan kemampuan public speaking para santri. Untuk mencapai target tersebut, MPK akan mengadakan berbagai program kerja, seperti pelatihan kepemimpinan, seminar, dan kegiatan sosial.

Raker MPK MTs berlangsung selama dua hari, dengan agenda utama penyusunan program kerja dan pelatihan pembuatan program yang profesional dan bertanggung jawab. Para pengurus MPK dibimbing oleh Ustad Samsul Arifin untuk membuat program dengan format yang jelas, termasuk target program, jadwal pelaksanaan, dan anggaran biaya.

Kepala MTs Al Irsyad Bondowoso, Ustad Hary, mengapresiasi semangat dan profesionalisme pengurus MPK dalam menyusun program kerja. “Luar biasa pembinaan Ustad Samsul Arifin. Para santri diajari membuat program dengan format profesional, seperti target program, jadwal program, sekaligus pembiayaannya juga. Ini adalah pendidikan yang bagus untuk santri dalam belajar berorganisasi dan ilmu yang tidak didapat di dalam kelas,” ungkapnya.

Ustad Hary pun terkesan dengan motivasi yang diberikan Ustad Samsul kepada pengurus MPK. “Di tempat yang bersejarah, pengurus MPK MTs harus siap mengukir sejarah. Itu menurut saya motivasi luar biasa. Mungkin di MTs Al Irsyad ini ada pembina organisasi yang semangat itu dan sedalam itu mendidik dan membina organisasi siswa,” tuturnya.

Raker MPK MTs di tempat bersejarah ini menjadi simbol semangat baru pengurus MPK dalam mengukir sejarah berorganisasi di MTs Al Irsyad Bondowoso. Dengan program kerja yang profesional dan terarah, MPK diharapkan mampu meningkatkan kualitas organisasi dan memberikan manfaat bagi seluruh santri.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan