1 Tiket Umroh Gratis dan 5 Gelar Juara diboyong AABS Purwokerto dari MUSPAIN 2023

Malang, 21 September 2023 – Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto baru saja mencatat prestasi membanggakan dalam ajang Musabaqah Siswa Pendidikan Islam Tingkat Nasional (MUSPAIN) 2023 yang diselenggarakan oleh Smarta Indonesia.

MUSPAIN 2023 adalah ajang perlombaan bergengsi dalam bidang Pendidikan Agama Islam, yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari jenjang pendidikan SD/MI/sederajat, SMP/MTs/sederajat, hingga SMA/SMK/MA/sederajat. Lomba ini mencakup berbagai jenis perlombaan, seperti Azan, Tartilul Quran, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Pidato, Pop Solo Islami, hingga Artikel Populer.

AABS Purwokerto mengirimkan 9 wakil dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SMP, SMA, hingga MA, dalam beberapa kategori lomba. Hasilnya, 5 perwakilan AABS Purwokerto berhasil meraih gelar juara.

Salah satu sosok yang mencuri perhatian adalah Ghani Wisma Adi, seorang siswa kelas IX SMP AABS. Ghani berhasil meraih gelar Juara 1 dalam lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) untuk jenjang pendidikan SMP. Prestasinya yang gemilang ini tidak hanya membawanya meraih penghargaan sebagai juara, tetapi juga hadiah utama berupa umrah gratis dari panitia penyelenggara, Smarta Indonesia.

Penganugerahan hadiah utama ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada hari ini, Kamis 21 September 2023. Ghani Wisma Adi, didampingi oleh ustaz Eko Suwardi, S.Pd. (Kepala Bidang Bina Prestasi AABS), menerima simbolisasi tiket umrah gratis yang akan memungkinkannya untuk berangkat pada tanggal 24 Februari 2024 mendatang. Hadiah ini tidak hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan bagi Ghani untuk terus istiqomah dalam muraja’ah hafalan Al Qurannya.

Ustaz Angki Fauzan ‘Alim, M.Ud., Kepala Bidang Al Quran AABS, menyampaikan selamat dan sukses kepada Ghani Wisma Adi atas pencapaiannya yang luar biasa. Beliau berharap prestasi ini akan menjadi sumber inspirasi bagi Ghani dan seluruh santri AABS untuk terus berkembang dalam memahami dan menghafal Al Quran.

Tak lupa, Ustaz Angki juga memberikan semangat kepada seluruh santri AABS yang berpartisipasi dalam MUSPAIN 2023. Beliau menegaskan bahwa dalam sebuah perlombaan, ada kemenangan dan kekalahan, tetapi yang paling penting adalah semangat untuk terus berusaha dan berkembang. Keberhasilan yang diraih hari ini adalah awal dari pencapaian yang lebih besar di masa depan. Dalam daftar pemenang, selain Ghani Wisma Adi, empat siswa-siswi lainnya dari AABS Purwokerto juga mencatat prestasi yang luar biasa:

  1. Arkaan Faaza Pratama, kelas XII SMA AABS, menjadi Juara 3 dalam lomba MHQ tingkat SMA.
  2. Dayana Hardianisa, kelas XI SMA AABS, mendapat gelar Juara Harapan 2 MHQ jenjang SMA.
  3. Dzakiya Bintany Wicaksono, kelas VIII SMP AABS, raih Juara Harapan 2 MHQ tingkat SMP.
  4. Aura Salsabila Caronge, kelas IX SMP AABS, meraih gelar Juara Harapan 3 dalam lomba pidato tingkat SMP.

Prestasi luar biasa ini tidak hanya membanggakan AABS Purwokerto, tetapi juga menginspirasi seluruh siswa dan guru di seluruh Indonesia. Mereka adalah contoh nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, prestasi yang gemilang dapat diraih dalam bidang pendidikan agama Islam. Semua yang belum berhasil mendapatkan gelar juara diajak untuk tidak berhenti berusaha, karena dalam setiap perlombaan, ada pelajaran yang berharga dan pengalaman yang memperkaya. Kita tidak pernah tahu usaha mana yang akan membawa kita menuju keberhasilan yang luar biasa.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.