Sukses Gelar Olimpiade Sains: Inilah Terobosan SMP Al Irsyad Banyuwangi Gandeng Ruang Guru

Banyuwangi – SMP Al Irsyad Banyuwangi dan Ruang Guru berkolaborasi dalam menyelenggarakan Olimpiade Sains 2024 pada tanggal Ahad, 7 Januari 2024. Olimpiade ini diikuti oleh para siswa kelas 5 dan 6 dari SD Negeri dan Swasta se Kabupaten Banyuwangi.

Dalam acara prestisius ini, Ruang Guru menjadi partner sekolah untuk menyediakan soal-soal olimpiade yang menantang dalam kategori Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ustaz Umarul Faruk Afiru, selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa Olimpiade Sains 2024 menjadi ajang kompetisi bagi siswa-siswi SD di Kabupaten Banyuwangi untuk menunjukkan potensi dan kecemerlangan mereka.

“Kami berharap Olimpiade Sains ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi pada masa depan,” ujar Ustaz Umarul Faruk Afiru. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa serta memupuk semangat mereka dalam mengembangkan minat terhadap sains.

Olimpiade Sains tidak hanya sebagai kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa di bidang sains. Melalui kegiatan ini, SMP Al Irsyad Banyuwangi berharap dapat turut menciptakan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan memiliki minat yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan.

Dengan dukungan Ruang Guru, SMP Al Irsyad Banyuwangi berkomitmen untuk terus menginspirasi dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk berkembang dan meraih prestasi di bidang sains. Olimpiade Sains 2024 diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam membentuk semangat belajar dan cinta ilmu pengetahuan bagi generasi muda Banyuwangi.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan