Makan Enak Sambil Belajar, Inilah Serunya Chefs Day Di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto

Purwokerto – Sabtu, 6 Januari 2024, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Chefs Day yang tidak hanya menawarkan pengalaman memasak, tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi pendidikan siswa.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 169 siswa kelas 4 ini, para siswa tidak hanya belajar meracik dan membuat batagor pangsit, tetapi juga mendapatkan pembelajaran langsung mengenai prinsip-prinsip kebersihan makanan. Hal ini memiliki dampak positif pada pemahaman siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam pengolahan dan konsumsi makanan sehari-hari.

Tak hanya itu, Chefs Day diintegrasikan dengan materi Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) yang sedang dipelajari oleh siswa. Mereka secara praktis membuktikan salah satu konsep IPAS, yaitu pengaruh gaya dalam kehidupan sehari-hari. Proses membentuk batagor menjadi pelajaran nyata tentang bagaimana gaya dapat mengubah bentuk benda.

Ustazah Yuliyanti, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah menyatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan hanya tentang mengasah keterampilan kuliner, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada perkembangan pendidikan siswa secara holistik. “Chefs Day membuka peluang bagi siswa untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, sambil tetap terintegrasi dengan kurikulum pendidikan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan demikian, Chefs Day tidak hanya memberikan pengalaman memasak yang berkesan bagi siswa, tetapi juga mendorong pemahaman konsep-konsep penting dalam pendidikan, seperti kebersihan makanan dan penerapan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa pembelajaran praktis dapat memberikan dampak positif yang mendalam pada perkembangan pendidikan siswa.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan