Adam Tejasukmana, Siswa SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Raih Juara Dunia dalam WIMO 2024

Karawang – Adam Tejasukmana, siswa kelas 12 dari SMA Islam Teladan (SMA IT) Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, membanggakan Indonesia dengan meraih gelar World Champion (Juara Dunia) dalam ajang Global Final World International Mathematic Olympiad (WIMO) yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6 hingga 8 Januari 2024.

Adam, yang berasal dari Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, berhasil menorehkan prestasi gemilang ini di hadapan peserta dari 22 negara yang turut ambil bagian dalam WIMO. Keberhasilan ini bukanlah pencapaian pertama bagi Adam, karena sebelumnya, dia telah menunjukkan kecemerlangan dalam ajang TIMO (Thailand International Mathematical Olympiad).

Pada babak Heatround TIMO di Bali, Indonesia, Adam berhasil meraih medali emas, membuka jalan untuk langkah selanjutnya. Dalam Final TIMO yang diselenggarakan di Pattaya, Thailand, Adam sekali lagi menyumbangkan prestasi luar biasa dengan meraih medali emas. Kemenangannya tersebut membawa Adam ke panggung internasional, ke Global Final WIMO di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan penampilan cemerlangnya, Adam berhasil meraih nilai tertinggi dalam kategori Senior Secondary. Kemenangannya tidak hanya sebatas medali emas, melainkan Adam juga berhak menyandang gelar World Champion. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, keluarga, dan tentu saja bagi Indonesia.

Kepala SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Afifudin, S.Pd, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian luar biasa Adam. “Adam adalah inspirasi bagi kami. Prestasinya yang gemilang ini menunjukkan bahwa dedikasi dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang luar biasa. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berusaha dan meraih prestasi di tingkat internasional,” ujarnya.

Seluruh pihak pun memberikan ucapan selamat kepada Adam Tejasukmana atas keberhasilannya dalam meraih gelar World Champion dalam WIMO 2024. Semoga prestasi ini menjadi pijakan untuk kesuksesan lebih lanjut dalam perjalanan pendidikannya dan memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan