Inilah Komunitas Jerami: Garda Terdepan Ciptakan Karakter Ramah di Lingkungan Sekolah AABS Purwokerto

Purwokerto – Biro Psikologi Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto mengambil langkah inovatif dengan membentuk Komunitas Jerami sebagai upaya pembentukan karakter ramah di kalangan siswa-siswi.

Komunitas Jejak Ramah Menginspirasi (Jerami) menjadi wadah bagi siswa-siswi AABS yang memiliki minat dalam membangun pembiasaan karakter ramah, kesehatan mental, dan penyebaran kebaikan kepada orang lain. Dengan melibatkan 50 anggota dari level VII hingga XI, komunitas ini bertekad menjadi garda terdepan dalam menciptakan budaya karakter ramah di lingkungan sekolah.

Pembiasaan karakter ramah yang diterapkan oleh Komunitas Jerami mencakup kebiasaan positif seperti mengucapkan salam, tersenyum, memberi sapaan, berpikir positif, berbicara dengan kata-kata santun, berperilaku sopan, dan berbagai bentuk pemberian kebaikan kepada sesama.

“Harapannya adanya Jerami Community 2024 ini dapat menciptakan budaya karakter ramah di lingkungan AABS, yakni dengan pembiasaan 4S (Senyum, Salam, Sapa, dan Santun),” ungkap Ustazah Habibah Bahrun A. M.Psi., Psi., Kepala Biro Psikologi AABS.

Anggota Komunitas Jerami tidak hanya berfokus pada pembentukan karakter ramah di internal sekolah, tetapi mereka juga siap menebar kebaikan dan menjadi teladan positif bagi siswa-siswi lainnya. Dengan konsistensi dan dedikasi, diharapkan nilai-nilai karakter yang diinginkan dapat mengakar dan membentuk lingkungan sekolah yang positif.

Sejumlah program kegiatan sudah direncanakan, termasuk kegiatan outbound, pelatihan, workshop, sharing komunitas, dan proyek sosial yang bertujuan untuk memperluas budaya ramah ke lingkungan masyarakat sekitar. Dengan langkah-langkah ini, Komunitas Jerami AABS berkomitmen untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang ramah dan positif.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan