Al Irsyad mulai bangun rumah untuk korban gempa Cianjur

Cianjur, 3 Des 2022. Al Irsyad Al Islamiyyah mulai menambah layanan bantuan bagi para penyintas gempa di Cianjur. Setelah bantuan bahan makanan pokok dan pakaian, mulai awal pekan ini tampak sudah berdiri satu Rumah Bangkit Mandiri yang berhasil dibangun dalam waktu singkat. Rumah berukuran 30 meter persegi ini diperuntukkan untuk satu keluarga dan dibangun di atas tanah milik sendiri. Sehingga setiap keluarga diharapkan dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari.

Tampak Ustaz Syarif Baasir, Ketua Dewan Syuro Al Irsyad Al Islamiyyah meninjau langsung pembangunan rumah perdana di Desa Benjot, di kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ustaz Syarif meminta tim Laznas Al Irsyad agar proses pembangunan Rumah Bangkit Mandiri dapat berjalan lancar dan sesuai sasaran. Apalagi direncanakan ada 1.000 Rumah Bangkit Mandiri yang akan dibangun di Cianjur.

“Alhamdulillah sudah jadi 3 hari yang lalu,” terang Ustadz Syarif. “Rumah tipe seperti inilah yang akan kami bangun di kampung sini. Karena ada kurang lebih 150 rumah yang roboh habis, bahkan ada lebih dari 200 yang sudah tidak layak huni lagi. Yang insyaAllah akan kami bangun kembali, minimal jadi rumah seperti ini,” lanjutnya.

Menurutnya, Rumah Bangkit Mandiri merupakan rumah modal. Maksudnya, menjadi rumah sementara sampai Allah berikan rezeki untuk membangun kembali yang lebih baik. “Semoga Allah memberikan rezeki dan kebaikan dihari-hari yang akan datang, bisa kembali membangun rumahnya dengan lebih baik lagi,” terangnya.

Check Also

Bersama MPP, Guru PAUD Al Irsyad di Jawa Timur Berlatih Inovasi dalam Pembelajaran Karakter Berbasis IT

Semangat inovasi mewarnai pelatihan bertajuk "Penguatan Pembelajaran Karakter dan Inovasi Teknologi" yang diselenggarakan Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah bagi guru PAUD di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan