University Day: IGBS Bekali Santriwati Meraih Sukses Masuk PTN

Purwokerto – Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah menggelar program University Day pada hari Sabtu (27/01). Tampak hadir para santriwati kelas 10, 11, dan 12 serta walisantri kelas 12. University Day ini bertujuan membantu santriwati dalam mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri (PTN).

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini menghadirkan Duta Putri Universitas Padjadjaran (UNPAD) Kahla Khamisa. Acara ini menghadirkan pula para perwakilan alumni tahun 2022-2023 yang tersebar di berbagai PTN bergengsi di Indonesia.

Kepala MA Darul Marhamah, Ustadzah Nanik Novianti, membuka acara dengan sambutan dan laporan kegiatan persiapan menuju PTN. Ada pula sosialisasi jalur masuk PTN oleh Wakil Kesiswaan MA Darul Marhamah, Ustadzah Idha Fitri.

Kahla Khamisa, Duta Putri UNPAD, kemudian memberikan profil singkat mengenai fakultas-fakultas di UNPAD, keketatan fakultas tertentu, serta informasi mengenai program vokasi, IUP, dan jalur mandiri khusus UNPAD. Sesi ini semakin lengkap dengan sesi tanya jawab yang antusias dari para santriwati.

Talkshow bersama para alumni menjadi sesi selanjutnya. Adisty (UNJ Psikologi 2022), Imas Fitriyani (UNPAD Pendidikan Dokter 2023), Rohadatul Aisyi (UNPAD Manajemen Kelas IUP 2023), Zahra (UNIBRAW Ilmu Teknologi Pangan 2023), dan Annisa (UGM Teknik Nuklir 2023) berbagi pengalaman mereka dalam proses masuk PTN, persiapan, dan kehidupan di universitas.

Salah satu kutipan dari presentasi Kahla Khamisa yang menginspirasi para santriwati adalah, “Hard work beats talent when talent doesn’t work hard.” Kutipan ini menegaskan bahwa kerja keras mengalahkan bakat jika bakat tidak diiringi dengan kerja keras.

Melalui University Day ini, para santriwati mendapatkan beragam informasi untuk menentukan tujuan pendidikan mereka dan mempersiapkan diri dengan optimal untuk meraih mimpi mereka di PTN.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan