Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

Purwokerto – SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Seluruh guru wajib mengikuti acara ini yang menghadirkan pakar psikolog ternama, Dr. Heni Kurniawati, M.A., Psikolog.

Ustaz Faizul Munif, S.Si., Kepala SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dalam sambutannya, menekankan pentingnya memperhatikan kesejahteraan psikologis siswa. Beliau menegaskan bahwa proses pembelajaran tidak hanya fokus pada capaian akademis, tetapi juga harus memperhatikan kondisi mental dan emosional siswa.

“Guru perlu mengetahui cara untuk melatih keterampilan siswa dalam mengelola emosi dan perilaku. Perhatian guru terhadap kondisi psikologis siswa dapat memitigasi persoalan psikologis yang berpotensi muncul dan menghambat perkembangan siswa,” ujar Ustaz Faizul Munif.

Dr. Heni Kurniawati, M.A., Psikolog, dalam seminarnya menjelaskan bahwa pendidikan sejatinya bukan hanya perihal memenuhi pikiran, tetapi juga menyentuh hati dan jiwa. Membangun kesejahteraan psikologis siswa adalah fondasi bagi pertumbuhan yang utuh dan berkelanjutan.

“Pendidikan sejati bukan hanya memenuhi pikiran, tetapi juga menyentuh hati dan jiwa. Membangun kesejahteraan psikologis siswa adalah fondasi bagi pertumbuhan yang utuh dan berkelanjutan,” ujar Ibu Dr. Heni Kurniawati.

Sekolah berharap pelatihan mampu meningkatkan kesadaran guru akan pentingnya kesejahteraan psikologis siswa dan membekali mereka dengan keterampilan untuk membantu siswa membangun mental dan emosional yang sehat.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan