Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Banyuwangi – Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Setiap siswa mendapatkan kesempatan untuk memimpin kultum secara bergantian sesuai jadwal. Mereka menyampaikan ceramah singkat berdasarkan tema pilihan sekolah, yakni tentang menanamkan nilai-nilai keagamaan dan membangun karakter siswa.

“Kegiatan ini tidak hanya memiliki nilai ibadah, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan public speaking mereka,” ungkap Murianingsih Ratna Sari, S.Pd., Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa Kultum Ramadan menjadi sarana efektif bagi siswa untuk terbiasa berbicara di depan publik, membangun rasa percaya diri, dan meningkatkan kualitas komunikasi interpersonal. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan diri siswa-siswi SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Baca juga : Dorong Lahirnya Generasi Tangguh: SMP Al Irsyad Banyuwangi Rilis International Class Program

Check Also

Ramadhan Berbagi, Komite SMA IT Al Irsyad Purwokerto Tebar Ifthor di Rumah Sakit

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan amalan kebaikan, salah satunya dengan berbagi kepada sesama.

Tinggalkan Balasan