Dorong Lahirnya Generasi Tangguh: SMP Al Irsyad Banyuwangi Rilis International Class Program

Banyuwangi – SMP Al Irsyad Banyuwangi meluncurkan program kelas internasional, Al Irsyad International Class Program (AICP), sebagai wujud komitmen dalam mempersiapkan generasi tangguh untuk menghadapi tantangan global di masa depan. Program ini diresmikan oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Banyuwangi, Dr. Alfian, M.Pd., pada Kamis 1 Februari 2024 di Aula SMP Al Irsyad Banyuwangi.

AICP dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan yang dibutuhkan untuk bersaing di tingkat global. Program ini menggunakan kurikulum Cambridge yang telah terbukti efektif dalam mengembangkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan siswa.

“Kurikulum Cambridge berfokus pada proses belajar, bukan hanya hasil akhir,” ujar Dr. Alfian dalam sambutannya. “Hal ini akan membantu siswa untuk lebih siap dalam menghadapi lingkungan yang kompetitif di masa depan.”

AICP juga menekankan pengembangan kemampuan bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Kemahiran berbahasa Inggris akan memberikan siswa keunggulan kompetitif di pasar global dan membuka peluang pendidikan dan karier yang lebih luas.

“Yang membuat AICP ini berbeda adalah pengintegrasian kurikulum khas Al Irsyad dengan kurikulum merdeka dan kurikulum Cambridge,” ungkap Kepala SMP Al Irsyad Banyuwangi, Ustadzah Hj. Elok Faiqoh, M.Pd. “Kami ingin menciptakan generasi yang fasih berbahasa Inggris, memiliki cara pandang internasional, berpendidikan modern, berakhlak mulia, dan memiliki hafalan Al-Qur’an.”

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan