TK dan MI Al Irsyad Kota Madiun Raih Juara 2 Sekolah Sehat dan Madrasah Sehat

Kota Madiun – Kabar baik, TK Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun meraih juara 2 dalam Lomba Sekolah Sehat tahun 2023 tingkat Kota Madiun yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Madiun.

Sementara itu, MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun juga berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Madrasah Sehat tahun 2023 tingkat Kota Madiun, yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78.

Keberhasilan TK dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun mencerminkan komitmen tinggi sekolah ini dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan di lingkungan pendidikan.

Ustadzah Qurotul Fitriani,S.Hum, S.Pd., M.Pd, Kepala Madrasah MI Al Irsyad, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi ini. “Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mengikuti ajang lomba dan berhasil meraih prestasi dalam pelaksanaan dan pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah,” ujar Ustadzah Qurotul dengan semangat.

Lomba ini menilai berbagai aspek, termasuk implementasi Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang melibatkan Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat.

Beberapa kriteria penilaian mencakup kantin sehat, sanitasi di sekolah, penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun, penyediaan sarana air bersih, serta kebersihan dan kondisi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, ruang ibadah, ruang UKS, dan kegiatan terkait Trias UKS.

“Dengan terlaksananya Lomba Sekolah Sehat tahun 2023, kemenangan MI Al Irsyad diharapkan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh madrasah di Kota Madiun untuk lebih semangat dalam menjaga dan melaksanakan Trias UKS,” tambah Ustadzah Qurotul

Prestasi ini tidak hanya membanggakan TK dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun, tetapi juga memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas pendidikan di Kota Madiun. Kemenangan dalam lomba ini mencerminkan komitmen sekolah untuk menciptakan lingkungan yang sehat, mendukung pertumbuhan, dan perkembangan optimal bagi para siswa.

Selamat kepada TK dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun atas pencapaian gemilang ini. Semoga prestasi ini menjadi pendorong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di masa mendatang 

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan