Turun Gunung, OSIS SMP Al Irsyad Purwokerto Bantu Siswa SD Lawan Bullying dan Tingkatkan Semangat Belajar

Purwokerto – OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menunjukkan komitmen untuk membantu adik-adik kelasnya di tingkat Sekolah Dasar (SD). Mereka mewujudkan komitmen ini dengan meluncurkan program “Gerakan Siswa dalam Asistensi” (GALAKSI).

Program GALAKSI melibatkan para pengurus OSIS dan relawan dari kelas 7-9 SMP sebagai mentor bagi siswa-siswi kelas 3 SD. Para mentor ini tampil sebagai kakak yang siap membantu adiknya memerangi bullying dan meningkatkan semangat belajar.

Kegiatan ini mereka gelar pada 6-7 Februari 2024, di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Misi Mulia Program GALAKSI

Para mentor GALAKSI membantu siswa-siswi SD memahami materi seputar bullying, adab terhadap guru dan teman. Lebih dari itu, mreka menyajikan strategi menghafal Al Quran dan belajar secara efektif. Sebagai mentor remaja, mereka berhasil menyampaikan materi dengan cara yang menarik dan interaktif sesuai usianya. Tak ayal, para siswa SD pun terlihat antusias dan aktif dalam kegiatan.

Program GALAKSI mendapat sambutan antusias dari semua pihak. Para siswa SD senang mendapatkan ilmu dan teman baru, demikian pula para guru SD terbantu dengan kehadiran para mentor. Para mentor pun mendapatkan manfaat berupa kesempatan untuk mempraktikkan ilmu mereka, mengembangkan kemampuan mengajar, dan belajar memahami kebutuhan belajar siswa SD.

Ke depannya, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah berharap program GALAKSI dapat terus berlanjut dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan