Peringati Isra Mi’raj, IGBS Darul Marhamah Gelar Seminar Keputrian dan Lomba

Bogor – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pesantren Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah Bogor menggelar seminar keputrian dan beberapa lomba antar santriwati pada Kamis (8/2).

Seluruh santriwati dan guru kepesantrenan mengikuti acara yang merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

PHBI ini juga menggelar lomba-lomba untuk para santri. Yaitu lomba membuat poster dan lomba bercerita tentang sirah nabi sesuai tema acara, yakni “Dengan memperingati Isra Mi’raj dapat menjadikan generasi milenial yang taat beribadah”

IGBS juga meghadirkan Ustadzah Ummi Marduiyyah sebagai pembicara utama dalam seminar keputrian. Tema semainar pun sangat menarik dan sesuai kebutuhan santri yaitu: “Haid, Istihadhah, dan Nifas.”

Kepala Kepesantrenan IGBS Darul Marhamah, Ustadzah Martini Sikumbang mengungkapkan pentingnya belajar lebih dalam tentang fiqih wanita. Khususnya berkaitan dengan haid, istihadhah, dan nifas.

“Perempuan itu harus pintar menjaga diri karena perempuan memiliki beberapa organ tubuh yang penting, semoga hari ini anak-anakku bisa lebih belajar banyak,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Ustadzah Lusi Herawati, Koordinator divisi Rohani Islam (Rohis) sekaligus penanggung jawab acara berharap dengan kegiatan tersebut para santriwati dapat merefleksikan peristiwa Isra’ Mi’raj dengan mengambil banyak pelajaran yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita bisa tambah taat dalam mejalankan semua perintah Allah dengan baik, serta menjauhi semua larangan-Nya,” pungkasnya.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan