Santri SMA Islam Teladan Al Irsyad Karawang bersiap wakili Indonesia dalam Olimpiade Tingkat Dunia

Karawang, 9 Oktober 2023 – Santri SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Adam Tejasukmana, meraih kesempatan emas untuk mengikuti Olimpiade Matematika dan Informatika Tingkat Dunia pada Global Final STEAM AHEAD yang diselenggarakan di Bali. Adam, yang telah menunjukkan kecemerlangannya, berhasil memperoleh dua medali perunggu dalam kategori IJMO (International Junior Math Olympiad) dan Dr. CT (Design Thinking With Robotics And Computational).

Acara prestisius ini diadakan di Bali pada tanggal 7-11 Desember 2023, dengan Indonesia menjadi tuan rumah. Adam Tejasukmana menjadi salah satu perwakilan terbaik dari Indonesia, menciptakan kebanggaan tersendiri untuk dirinya dan sekolahnya.

Keberhasilan di STEAM AHEAD Menjadi Pemanasan untuk WIMO

Adam Tejasukmana, yang sebelumnya telah meraih medali emas pada Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) di Thailand pada Maret 2023, kini tengah mempersiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Keikutsertaannya di Global Final STEAM AHEAD sekaligus menjadi ajang persiapan bagi Adam untuk bersaing pada World International Mathematic Olympiad (WIMO) di Vietnam, yang akan diselenggarakan pada Januari 2024.

Prestasinya di TIMO membuktikan kemampuan luar biasanya dalam bidang matematika, termasuk logical thinking, kombinatorik, geometri, number theory, dan aljabar. Adam akan menghadapi pesaing-pesaing tangguh dari seluruh dunia, dan keberhasilan di Global Final STEAM AHEAD memberikan motivasi tambahan untuk meraih prestasi gemilang di WIMO.

Peran Penting Dukungan Orang Tua dan Guru di Sekolah

Keberhasilan Adam tidak terlepas dari dukungan penuh ustadz dan ustadzah pengajar di SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Mereka telah memberikan bimbingan dan pembinaan yang mendalam, membantu Adam mengasah potensinya dalam bidang matematika dan informatika.

Tidak hanya itu, dukungan tak tergantikan dari kedua orang tua Adam juga menjadi pilar penting dalam perjalanan prestasinya. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Adam Tejasukmana siap membawa nama Indonesia bersinar di panggung internasional, menjadi inspirasi bagi generasi muda yang memiliki impian dan dedikasi tinggi dalam bidang ilmu pengetahuan.

Adam Tejasukmana telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan dukungan yang tepat, prestasi gemilang dapat dicapai. Semoga keberhasilannya di Global Final STEAM AHEAD dan persiapan menuju WIMO menjadi langkah awal untuk pencapaian prestasi lebih tinggi di masa depan.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.