Bertambah lagi, Siswa Al Irsyad Hafal 30 Juz Al Quran

Purwokerto- Sebagaimana diberitakan di alirsyadpwt.or.id 4 Santri SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto berhasil menuntaskan hafalan 30 juz Al-Qur’an saat mengikuti Program Overseas di Mesir baru-baru ini.

Santri yang berhasil ini yaitu, Faiz Akbar Tsani, Nisa Aulia Febriani, Syarifah Aini, dan Nisrina Andiyah Hasna. Keempat siswa ini menjadi Hafiz ke-17 hingga ke-20 dalam program Overseas.

Keempat siswa ini bersama seluruh temannya satu angkatan mengikuti program overseas sejak tiga bulan lalu. Program yang dikhususkan bagi siswa kelas 10 ini memfokuskan pada menghafal Al-Quran bersama syaikh bersanad dari Mesir, juga kursus dan pembiasaan bahasa Arab langsung dengan pengajar asli dari Mesir.

“Alhamdulillah, kami bersyukur jumlah santri yang selesai hafal 30 juz semakin bertambah. Selanjutnya, mereka masuk program penguatan hafalan,” terang Ustaz Sudrajat, S.Sos. kepala sekolah. InsyaAllah kami dampingi terus agar hafalannya terjaga dan meningkat kualitasnya.”

Menurutnya, keberhasilan ini juga membawa pengaruh yang baik bagi sekolah. terutama meningkatkan motivasi siswa lainnya dalam menuntaskan menghafal 30 Juz Al quran.

“Doa dan dukungan para orang tua sangat berperan dalam keberhasilan ini. Sehingga mari para orangtua untuk kembali berdoa agar anak-anak kita mendapatkan kemudahan dan istiqomah dalam muraja’ah serta mengamalkan ayat-ayat Al quran,” ajak Ustaz Sudrajat.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan